Monday, March 25, 2013

Still in Lombok (Day 3 - Day 4)

Setelah ber-dada-didi dengan Gili Trawangan, lupa tepatnya jam berapa, tapi saat itu langit masih terang, saya dan Emily pun cus mencari penginapan di sekitar Pantai Senggigi, dan kami masih melewati jalan yang sama dengan jalan berangkat kemarin. Sepanjang perjalanan masih galau mau menentukan mau nginap dimana : di Senggigi atau di Mataram. Pertimbangannya, kalo di Mataram bisa dapat penginapan murah (dibawah 100ribu per malam) tapi gak ada yang bisa dilihat. Sedangkan kalo di Senggigi, penginapannya lebih mahal, tapi banyak yang bisa dikunjungi. Akhirnya kami lebih memilih 'kepuasan' daripada uang.
Sungguh beruntung, entah apa yang menuntun kami ke Sonya Homestay yang memberikan kami sebuah kamar dengan harga Rp 100.000/malam include breakfast untuk 2 orang. Letaknya di pinggir jalan dan berada di pusat keramaian, dan ternyata ada banyak bule2 muda juga yang menginap disitu (lumayan cuci mata). Bahkan kami juga bertemu dengan sekumpulan orang muda  dari Denpasar yang ternyata juga lagi "escape from Nyepi" istilah mereka. Entah kasihan melihat 2 bocah ini atau memang mereka ramah dan sopan, mereka sempat menawarkan kami untuk bergabung dan pulang bareng besoknya. Well, ingat kata orangtua : jangan menerima apapun dalam bentuk apapun  dari orang asing. Oke maaf, kami menolaknya dengan halus.
 
Langit masih terang, pertunjukaan sunset belum dimulai, kami pun langsung mencari pantai, pantai yang sepi, karena kami mau menghindari makhluk2 4l4y yang gak bisa lihat orang senang dan cuma bisa membatasi ruang gerak saja. Akhirnya dapatlah pantai ini (maaf, lupa namanya, soalnya gak terlalu terkenal) yang masih sederetan Pantai Senggigi. Sama dengan  Pantai Senggigi dan sederetan pantai lainnya, pantai ini adalah pantai  pasir hitam. Uniknya pantai ini mempunyai sepetak daratan hijau yang tidak jelas apakah itu rumput atau lumut, bahkan kalo boleh berpendapat saya bilang itu lebih mirip seperti bulu, ya, bulu hijau.
 
Saya dan Emily pun menghabiskan sore itu disitu : tidur2an di permukaan laut sambil menyanyikan lagu2 yang bertemakan alam Indonesia. Entah mengapa jiwa nasionalisme kami bergelora kala itu. Setelah itu kami menikmati sate bulayak yang merupakan makanan tradisional yang banyak dijual dipinggir pantai. Karena hari sudah gelap dan warung2 sudah mau tutup, kami pun dapat sate yang menjadi makan malam kami dengan harga Rp 8000 (maksudnya lebih murah dari harga aslinya).

Tidur malam kali ini puas dan bangun2 udah disediain sarapan sama si empunya homestay : banana pancake and a cup of tea. Pas liat sarapannya meja seberang, ih wow buah-buahan. Dasar bule, cari sensasi aja!
Setelah sarapan, langsung mandi dan siap2 buat check out. Beres sana-beres sini, sekitar jam 9 pagi langsung cus ke Mataram buat cari oleh2. Kunjungan terakhir adalah penjual nasi balap puyung cap Inaq Esun yang terkenal itu. Kenapa terkenal? Silahkan Anda searching sendiri sejarahnya di google, karena saya tidak mau ngomong panjang lebar soal makanan yang berhasil membuat saya, Emily dan Lady (motornya si Emily) mondar mandir sepanjang Jalan Sriwijaya, Mataram, dan ternyata tempat jualannya sudah pindah. Ternyata sumber2 informasi di internet sudah expired. Jadilah kami mencoba nasi puyung Bi Anik (di jalan Sriwijaya juga kalo gak salah) atas rekomendasi seorang ibu yang kami tanyai di pinggir jalan. Untung rasanya tidak mengecewakan, dan dengan harga Rp 8000/porsi nasi yang tampangnya tidak meyakinkan itu membuat kami kepedasan setengah mati.
Nasi puyung mengakhiri perjalanan kami di Lombok. Kami pun tiba di Pelabuhan Lembar, oh ya, sempat di-stop bapak2 di depan pelabuhan, kirain kami salah jalur lagi (maklum trauma sama pak polisi) eh ternyata calo. Pokoknya biar aman jangan coba2 sama yang namanya calo ya. Dengan ongkos yang sama Rp 101.000/motor, kami pun kembali ke Denpasar dengan duduk menggembel di geladak kapal karena hari itu rame sekali, mungkin karena arus balik bagi para perantau yang tinggal di Bali.

Bye Lombok...^_^
Welcome normal life... -_-

80 comments:

  1. Followed back, dear. Miss z, the picture with the eye. Keep in touch. Kisses

    ReplyDelete
  2. Waw great blog! Pengen banget ke Lombok <3

    http://mutiaraeltoago.blogspot.com

    ReplyDelete
  3. Que bonitas fotografías!
    Saludos
    http://judithbysucre.blogspot.com.es

    ReplyDelete
  4. wooo i miss lombok !!! seru banget liburanmu

    http://newsabesabrina.blogspot.com

    ReplyDelete
  5. Great photos :)!! The food looks yummy !! -- Pastel colors on my blog urbanfashionstylee.blogspot.mx

    ReplyDelete
  6. super great trip! ❤
    itu naik ferri yaaa :O mabok lauut di feri itu parah kan :')
    hihihihi

    ReplyDelete
  7. Let`s be friends!
    You have interesting and nice blog! Do you want follow each other in blogs (not gfc)? If you want , let me know. Keep in touch, greetings from Moscow!
    http://afinaskaterblogspotcom.blogspot.ru/

    ReplyDelete
  8. love this photos and also your blog! It's so nice!!! I follow you!
    Pass to my blog and if it likes you follow me too, I will be so glad :D
    Kisses
    http://francescagiusti.blogspot.it/

    ReplyDelete
  9. Looks like you're having so much fun there. Lombok is so beautiful <3

    ReplyDelete
  10. I can't understand your language :( but I love your photo!! I read you are from Bali.. what a dream !!! :)

    Do you like to foloow each other?!
    I'd like a lot!!
    kissess

    http://ledeuxmoi.blogspot.it/

    ReplyDelete
  11. wow nice photos! great blog!
    Maybe we follow each other ?!
    Let me know :)

    www:YulieKendra.com

    ReplyDelete
  12. hi sweetie..
    awww im so happy finding a nice blog written in bahasa.
    envy envy envyyyy aku suka banget suasana lombok. someday bakal ke sana lagi. lombok is the best place ever.
    honey wanna follow each other?
    let me know, cantik
    kisses

    dian-ajeng.blogspot.com

    ReplyDelete
  13. Thank you so much for following me! Now I'm following you! :)

    ReplyDelete
  14. Hi (:
    Dein Blog ist echt schön! Hättest du Lust auf gegenseitiges Folgen? Wenn ja, wäre es lieb von dir, wenn du bei uns kommentierst, damit wir wissen, dass wir dir zurückfolgen sollen 
    xoxo, Anna ♥

    ReplyDelete
  15. Even if I can't read... I'm admiring your pictures! *_*

    http://gardeninshadow.blogspot.co.uk/

    ReplyDelete
  16. Hi! Lovely blog and great post! I would like to invite you to know my blog, do you like? ;) www.mvesblog.com

    ReplyDelete
  17. Great post!

    Inspiration is what I get from reading your blog,
    So that deserves a new follower :)

    Love your style and see you as such as good inspiration!!

    Please feel free to check out my blog if you have the time

    Love,

    Janice
    the-fashion-milkshake.blogspot.nl

    ReplyDelete
  18. hi sweetie pie..
    thank your for following my blog, im following you now on GFC, and on bloglovin too (im follower number #19 on Bloglovin)
    keep posting sayangkuuu..
    xoxo

    ReplyDelete
  19. wah sunset di Lombok ternyata makin cantik dibandingkan dengan 10 tahun yang lalu <3<3

    JOIN MY GIVEAWAY AND WIN A FLOWER HEADBAND : http://meithaas.blogspot.com/2013/03/first-giveaway.html

    ReplyDelete
  20. grat!


    ♥,
    claireteressa.blogspot.com

    ReplyDelete
  21. Great post! It looks like you're having lots of fun!!

    http://www.leopardmartini.com/

    ReplyDelete
  22. Awesome! Your blog is really cool! Come by mine and check it out! We can follow each other if you'd like;)

    Talk soon!

    xx

    ReplyDelete
  23. Hi, thanks for following me. I've followed you too!
    Keep in touch :)

    http://www.amaliafajrina.blogspot.com/

    ReplyDelete
  24. Wooaaahh Lombok <3 Mau bangeet kesana,tapi gak jadi2 :(( huhuhuuhu..

    ReplyDelete
  25. this looks like such a beautiful place! I love the shot of the one at the ocean!



    www.trendinginfashion.blogspot.com

    ReplyDelete
  26. Awesome! I am following you on GFC and Bloglovin too:D!!

    I wish I could go to the beach :(

    ReplyDelete
  27. Thankyou for your lovely comment! <3 Yours too!
    Oh my, I always wanted to go to Lombok D: It's too beautiful to resist!

    I followed you back on both gfc and bloglovin! Thankyou! :*

    cheers!
    violettelady.blogspot.com

    ReplyDelete
  28. omg lombok!!!! on may,i also go there.
    hm,let me know the best place on there from you maybe:)?
    thanks!

    xx,
    http://milkhaeunike.blogspot.com/

    ReplyDelete
  29. wooo belayaaagggg, I miss lombok huhuuuu :(

    ReplyDelete
  30. sate di pade sama lepet... wahhh belum pernah nyoba nii saiia nya :( hiks..
    tapi keliatannya menggiurkan juga :p

    ReplyDelete
  31. the photos are reslly inspiring :)

    xxx Zari
    http://www.le-style-blog.blogspot.de/

    ReplyDelete
  32. Hi, great post, a very interesting blog. want us to follow the one to the other?
    if you like, let me know.

    http://losviajesysibaritismosdeauroraboreal.blogspot.com.es/

    ReplyDelete
  33. Hi dear!
    Thanks for visiting my blog! :-* I'm following you!!

    http://gardeninshadow.blogspot.co.uk

    ReplyDelete
  34. I'm totally impressed by you

    ReplyDelete
  35. pengen ke Lombok jadinya :(
    nice blog anyway!


    http://rebellishoes.blogspot.com

    ReplyDelete
  36. pengen ke Lombok belum kesampean sampai sekarang hahaha

    nice to meet this blog btw :D


    www.stays-d.blogspot.com

    ReplyDelete
  37. nice ;)

    would you like to follow each oher?

    ReplyDelete
  38. craaaaving for those food :/

    would you like to follow each other?
    http://only4feet9.blogspot.com

    ReplyDelete
  39. beautiful place, delicious food!
    i want to go there!


    "VOGUEMARCELINO"

    ReplyDelete
  40. nice photos :)
    <3

    Sherleenciawijaya.blogspot.com

    ReplyDelete
  41. Lovely pictures :)

    Wish I could be out in the sun too :)
    That pictures of you in the water is very pretty !!



    Kisses !!

    ReplyDelete
  42. This place is so lovely ! <3 I love it !! I see you had lots of fun!:)

    http://coeursdefoxes.blogspot.com/

    ReplyDelete
  43. Wow!
    Love your blog and pictures!!
    I'm your new follower!!
    WOuld you like to take a look at mine sometime?!
    xx riannejasperina.blogspot.com

    ReplyDelete
  44. The food and view looks great! :)

    I wish you an amazing week!! :) xx

    Please check out my latest article on

    SearchingforLBD.com

    ReplyDelete
  45. foto nya keren2! sweater nya juga keren bgt bebb <3

    www.cinwilsoon.blogspot.com

    ReplyDelete
  46. Jadi pengen ke Lombok hahahaha anyway, i've followed you already kak;)


    xoxo
    Eka Theresia♥

    ReplyDelete
  47. really enjoyed all your photos! it looks like you ladies are having loads of fun! ^_^

    ReplyDelete
  48. nice holiday :D great post!
    anyway check out my latest post and feel free to join my giveaway :)

    www.brigittamonique.blogspot.com

    ReplyDelete
  49. Hi dear!! Have to say that i like your post very much, your blog is so cool and fresh :)
    I would like to know your opinion about my new post at; http://peaceinmyshoes.blogspot.com.es

    ReplyDelete
  50. Looks beautiful, I want to go for a swim but it's still too cold here.

    How about following each other? Let me know on my blog!

    /Avy

    http://mymotherfuckedmickjagger.blogspot.com


    ReplyDelete
  51. Following you back darl!<3
    Bukan, aku di FK unwar, hehe

    xxxx
    ayu

    ReplyDelete
  52. heiiii...foto2nya kerennn:))
    kalau punya waktu luang, jalan2 ke blog aku ya, dan kalau boleh sekalian followbacknya deh, aku udah follow blog kamu loh..hehe:))

    stylewithstory.blogspot.com

    ReplyDelete
  53. Amazing trip!
    It's been a long time I went there.
    Miss it!

    xx

    ReplyDelete
  54. nice picts!!
    looks very fun and you enjoy it =D
    xoxo

    www.melodyofmywords.blogspot.com

    ReplyDelete