Friday, March 22, 2013

Gili Trawangan - Party Island

Kebablasan tidur siang, sampe telat lihat sunset Gili Trawangan yang terkenal itu, membuat saya pengen nangis darah. Udah balapan pake sepeda dan hampir jatuh pula, eh ternyata saya perginya ke arah  timur. Tapi biar salah spot, masih bisa lihat berkas2 sunset yang masih kelihatan indah banget. Pas balik ke penginapan buat cari Emily (jadi ceritanya tadi saya meninggalkan beliau yang lagi mandi gara2 mau ngejar sunset) eh ternyata beliau sudah keluar dari penginapan, jadilah kami kejar-kejaran kayak anak ayam kehilangan induknya (entah siapa yang induk entah siapa yang anak ). Dan setelah bertemu, kami pun memutuskan untuk mencari makan dulu. Awalnya mau coba makan makanan western di bar-bar, tapi memang dasar lidah, perut, dan juga kantong Indonesia banget, akhirnya kami memutuskan untuk makan makanan lokal. Apalagi setelah melihat ada sekumpulan food court menggiurkan yang memang khusus menjual makanan lokal semua. Tapi jangan salah, banyak juga bule yang makan disitu.
 

Kue2 an yang membuat air liur kami nyucur kayak air terjun ini harganya Rp 5000 dipukul rata dan gak bisa ditawar

Setelah keliling memilih makanan mana yang akan disantap malam itu, akhirnya pilihan kami jatuh pada Ikan kakap merah yang dibakar. Setelah ditawar setengah mati, dapatlah harganya Rp 40.000 plus sepiring nasi. Untung rasanya enak.
Selesai makan, kami pun berkeliling lagi tapi kali ini berjalan kaki sembari mencari tempat nongkrong yang pas dari ujung ke ujung. Gak kerasa sudah setengah sebelas malam kami pun akhirnya terdampar juga di Blue Marlin, sebuah bar yang hari itu menjadi tuan rumah party di Gili Trawangan. Yep, berbeda dengan Legian yang mana setiap bar selalu mengadakan party secara bersamaan, kalo di Gili Trawangan party-nya bergiliran. Jadi hanya ada satu bar yang bakalan buat party yang benar-benar till drop. 
 
Tir na Nog, bar Irish yang menjadi pusat keramaian 

Saya dan Emily pun duduk2 sama menikmati segelas cocktail yang proses pemesanannya agak sedikit ribet dan ngelawak. Kenapa? Jadi begini ceritanya. Kami berniat memesan cocktail yang sesuai dengan kantong backpacker yaitu cocktail Happy Hour jam 8-10 malam (maksudnya yg lagi diskon jam segitu). Tapi karena kami datangnya setengah jam sesudah itu, dan kami masih pengen coba cocktail yang Happy Hour-an maka kami pun memanggil mas2-nya. Akhirnya setelah bernegosiasi mas2 itu pun membolehkan kami untuk mendapat cocktail Happy Hour. Terus karena bingung mau pesan yang rasa apa, kita bilang deh sama mas2nya kalo ini pertama kalinya kami mencoba minuman begituan jadi terserah masnya mau buatin rasa apa yang penting alkoholnya yang ringan2 aja. Nah, pas ngantar cocktailnya mas2 itu malah bilang beginian, “Abis kabur dari rumah ya?”
 
Wah, sial… entah tampang kami yang dari tadi bloon atau terlalu bocah, sampe mas2 itu berpikir kalo kami berdua adalah 2 bocah yang lagi kabur dari rumah (wkwkwk). Dan itu semakin didukung oleh rasa cocktail yang dibuatnya untuk kami : seperti air gula plus jeruk nipis yang sering saya minum di kantin.  -_-

Setelah menghabiskan cocktail yang gak meyakinkan itu, kami pun langsung naik ke lantai 2 tempat dimana party berada. Yehaaaa... Dan lihatlah memang hanya dua bocah ini yang berjoget sambil menggandeng ranselnya.

a cool party by Blue Marlin
 

8 comments:

  1. foto terakhir itu aku lagi ngapain ya? kayak orang senam noks hahaha

    http://febrinasilalahi-piakacangitem.blogspot.com/

    ReplyDelete
  2. The fish and the drinks look good!!-Welcome Spring on my blog urbanfashionstylee.blogspot.mx

    ReplyDelete
  3. amazing place! I want to be there!

    http://www.loveandstuds.it/

    ReplyDelete
  4. Hahahaha..
    Semakin aku membaca..

    I think modal uang backpacker tidak terlalu pas put,
    Harga makanan kalian kelss atas semua, wkakaka
    Tapi tetep mantapp..ahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha tunggu dulu, jangan hopeless gitu dong..
      sebenarnya jalan2 kami gak terlalu backpacker style kok
      sebenarnya masih bisa dibuat lebih murah tuh

      Delete